INGIN DICINTAI ALLAH DAN SELURUH MANUSIA, BEGINI CARANYA

Kapanpun, masalah cinta akan selalu indah untuk diperbincangkan. Karena cintalah sumber keindahan dan kenyamanan dalam hidup. Bahkan banyak orang yang rela berkorban segalanya demi memperjuangkan cinta. Karena memang manusia selalu haus akan cinta.
Sebagai seorang muslim, kita harus memahami cinta secara lebih luas, bukan hanya cinta yang terjalin antar dua insan berlainan jenis, melainkan cinta secara umum yang bermakna kasih sayang antar sesama. Karenanya Islam mengajarkan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama. Dengan manfaat itulah seseorang akan dicintai oleh banyak orang.
Tetapi, kita tentu ingin memperoleh cinta sebanyak-banyaknya, tidak hanya cinta dari penduduk bumi saja, karena setiap langkah yang kita lakukan harus juga memperoleh cinta dari Allah SWT. Lantas bagaimanakah cara agar dicintai oleh Allah SWT dan dicintai orang banyak?
Seseorang datang kepada Rosulullah SAW kemudian bertanya: Ya Rosulullah, tunjukanlah kedapaku suatu amalan, yang apabila aku kerjakan aku akan dicintai oleh Allah dan seluruh manusia? Rosulullah SAW menjawab:
“Berzuhudlah kalian terhadap dunia, niscaya Allah akan mencintaimu, dan berzuhudlah kalian terhadap apa yang dimiliki manusia, niscaya manusia akan mencintaimu”. HR. Ibnu Majah
Maksud dari zuhud menggunakan sesuatu dengan secukupnya, dan tidak merasa ketergatungan dengan berbagai materi kekayaan duniawi.

Akhmad RM
Share:

No comments:

Post a Comment

Komentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan..!

Postingan Populer

Labels