SHOLAT KITA SUDAH BENAR BELUM YA? INILAH TANDA SHOLAT KITA DITERIMA


Ketika melakukan ibadah, siapapun pasti ingin agar ibadahnya bisa diterima oleh Allah, termasuk ibadah sholat, karena ibadah sholat adalah ibadah pokok yang menjadi penentu bagi diterimanya ibadah yang lain, kalau sholatnya diterima maka ibadah yang lain bisa diterima, sedangkan jika sholatnya tidak diterima maka ibadah yang lain juga akan tertolak.

Masalahnya adalah, kita tidak tahu apakah ibadah sholat yang dilakukan diterima oleh Allah SWT atau tidak, karena itu adalah urusan Allah. Tetapi sebenarnya ada tanda yang bisa dijadikan isyarat bahwa sholat seseorang diterima oleh Allah, yaitu:

1. Mendapatkan Ketenangan

Sholat pada dasarnya adalah dzikir dan merupakan sarana komunikasi seorang hamba dengan tuhannya. Seseorang yang sedang melaksanakan sholat berarti ia sedang berusaha mengontak Allah SWT, dan sebagai tanda balasan dari Allah SWT diberikanlah ketenangan dalam hatinya sebagaimana orang yang berdzikir. Karenanya, jika seseorang telah mampu memperoleh ketenangan dalam ibadah sholatnya, besar harapan sholatnya diterima oleh Allah SWT.

2. Terhindar Dari Maksiat

Orang yang sholatnya diterima oleh Allah SWT akan bisa menjaga diri dari segala perbuatan maksiat, karena merasa bahwa segala gerak geriknya berada dalam pengawasan Allah SWT.

“Sesungguhnya sholat itu mencegah dari perbuatan yang keji dan munkar”. QS. Al ‘Ankabut: 45.

Akhmad RM
Share:

No comments:

Post a Comment

Komentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan..!

Postingan Populer

Labels