TERBURU-BURU BUKANLAH PERBUATAN BAIK, TAPI INILAH 3 HAL YANG HARUS BURU-BURU DILAKSANAKAN!

Terburu-buru dalam segala hal merupakan salah satu sikap yang tidak disukai dalam agama Islam, karena itu merupakan kebiasaan dari syetan. Akan tetapi ada tiga hal yang tidak boleh ditunda-tunda dan harus dilaksanakan dengan segera, apa sajakah itu?

Suatu hari Rosulullah SAW berkata kepada Ali bin Abi Tholib:
“Wahai Ali, ada tiga perkara yang janganlah kamu menunda-nundanya yaitu sholat apabila telah tiba waktunya, jenazah apabila sudah siap penguburannya, dan menikahkan gadis jika sudah menemukan lelaki yang meminangnya". HR. Ahmad.

1. Melaksanakan Sholat
Ketika sudah memasuki waktu sholat, seorang muslim harus segera melaksanakan sholat dan tidak boleh menunda-nundanya, karena melaksanakan sholat pada awal waktu merupakan salah satu amalan yang utama dalam Islam.

2. Menguburkan Jenazah
Ketika seorang muslim meninggal dunia, maka muslim yang lain berkewajiban menyelenggarakan jenazahnya dengan segera, apalagi jika orang yang meninggal dunia memiliki satu penyakit yang bisa menular jika tidak segera dikuburkan.

3. Menikahkan Gadis
Khusus untuk orang tua yang memiliki anak gadis dan sudah menginjak usia dewasa, tidak boleh menunda-nunda menikahkan dengan lelaki yang sudah disenanginya, karena dengan segera menikahkannya maka ia telah menghindarkan diri dari kemungkinan berbuat dosa.

Akhmad RM
Share:

No comments:

Post a Comment

Komentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan..!

Postingan Populer

Labels