SELAIN MENIKAH, KAMU BISA DAPATKAN SAKINAH DENGAN 2 CARA INI


Salah satu tujuan utama menikah adalah menjadikan seseorang memperoleh sakinah, yaitu ketenangan dan ketentraman jiwa karena terhindar dari belenggu hawa nafsu. Orang yang mendapatkan ketenangan jiwa tidak akan diliputi kesedihan, karena segala macam kesulitan yang menimpa akan dihadapi dengan tenang dan penuh ķeyakinan.

Nah tahukah kamu, ternyata ada dua amalan yang bisa mendatangkan sakinah selain menikah lho, apa saja ya?

1. Sholat Berjamaah

Orang yang di tengah-tenga kesibukannya mau menyempatkan diri berjalan menuju tempat sholat berjamaah ketika mendengar adzan akan diberi sakinah (ketenangan), sebagaimana janji Rosulullah SAW:

"Jika kalian mendengankan iqamah (untuk shalat), kemudian bergegas untuk melaksanakan sholat, maka wajib atas kalian mendapatkan sakinah (ketenangan)". HR. Bukhari.

2. Bertadarus Di Masjid

Membaca Al-Qur'an dan mempelajari kandungannya di rumah-rumah Allah SWT (masjid) bisa mengundang turunnya ketenangan batin bagi yang mengikutinya.

"Dan tidaklah suatu kaum berkumpul di rumah-rumah Allah, kemudian membaca kitab Allah (Al-Qur'an) dan mempelajarinya, kecuali akan diturunkan sakinah kepada mereka". HR. Bukhari Muslim.

Akhmad RM
Share:

No comments:

Post a Comment

Komentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan..!

Postingan Populer

Labels