TAK DISANGKA! INILAH YANG AKAN MEMBUAT BANGGA ROSULULLAH SAW DI HARI KIAMAT


Kelak setelah manusia dibangkitkan dari kubur, umat manusia akan berkumpul dan dipimpin oleh nabi atau rosul masing-masing. Orang Islam akan dikumpulkan dibawah bendera dan panji Islam yang dipimpin langsung oleh Rosulullah Muhammad SAW.

Saat itu masing-masing nabi dan rosul akan sedih memikirkan nasib dari umatnya yang banyak berbuat doa, termasuk juga Nabi Mumammad SAW. Namun ternyata ada satu hal yang akan membuat Rosulullah SAW merasa bangga, yaitu "seseorang yang memiliki banyak anak".

Orang yang memiliki banyak anak bisa membanggakan Rosulullah SAW karena di hari kiamat nanti Rosulullah SAW ingin dibangkitkan dengan jumlah umat paling banyak di antara nabi dan rosul lainnya, sebagaimana dalam sabdanya:

Nikahilah perempuan-perempuan yang penyayang dan yang dapat memiliki banyak anak, karena sesungguhnya aku akan berbangga dengan banyaknya kamu di hadapan umat terdahulu”. HR. Abu Dawud dan Nasai.

Itulah sebabnya dalam Islam seorang yang sudah menikah dianjurkan untuk memiliki banyak anak dan dilarang mencegah atau menghalangi terjadinya anak, apalagi mencegah memiliki anak dikarenakan masalah ekonomi, karena rizki sudah ada yang mengatur, yaitu Allah SWT.

Akhmad RM
Share:

No comments:

Post a Comment

Komentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan..!

Postingan Populer

Labels