SUBHANALLAH, SEJAUH INILAH BAU SURGA BISA TERCIUM


Banyak dalil baik dalam Al-Qur'an maupun Hadits yang menerangkan bahwa perbuatan baik akan memudahkan pelakunya untuk masuk surga, sedangkan perbuatan buruk akan mencegah atau menghalangi seseorang mendekati apalagi masuk ke dalam surga, sebagaimana dalam banyak contoh riwayat:

“Siapa saja (wanita) yang meminta talak (cerai) pada suaminya tanpa alasan maka haram baginya bau surga”. (HR. Abu Dawud).

“Pada akhir zaman nanti, akan ada orang-orang yang mewarnai rambutnya dengan warna hitam seperti warna dada merpati, mereka tidak akan mendapatkan bau surga”. (HR. Abu Dawud).

Dari kedua riwayat di atas dapat kita ketahui bahwa perbuatan dosa bisa menyebabkan seseorang sulit mendapatkan surga, bahkan sekedar mencium baunya saja tidak. Padahal, menurut sebuah keterangan Rasulullah SAW, surga memiliki bau harum yang bisa tercium dalam jarak yang sangat jauh, berapakah jarak bau surga bisa tercium? simak penjelasan dalam Hadits berikut:

"Barang siapa mengaku keturuan orang yang bukan ayahnya (kandung), ia tidak akan mendapatkan bau surga, padahal bau surga bisa tercium sejauh tujuh puluh tahun perjalanan". (HR. Ahmad).

Dari hadits tersebut diketahui bahwa bau surga bisa tercium sejauh seribu tahun perjalanan manusia. kebayang gak berapa jauhnya jika kita hitung dengan ukuran panjang?

Dikutip dari wikipedia.org, kecepatan rata-rata manusia berjalan adalah 5 Km/Jam. Karenanya dalam sehari manusia bisa menempuh jarak 5 x 24 Jam = 120 Km. Sehingga dalam satu tahun 120 x 360 hari = 43.200 Km. Maka jika perjalanan selama tujuh puluh tahun akan menempuh jarak 43.200 x 70 tahun = 3.024.000 Km.

Subhanallah, ternyata harumnya bau surga bisa tercium sejauh 3.024.000 Km, bagaimana dengan harumnya di dalam surga ya? Wallahu A'lam.

Akhmad RM
Share:

No comments:

Post a Comment

Komentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan..!

Postingan Populer

Labels